Senin, 16 Januari 2012

Ego

Yah gua mah ngebahas ego, yang gua maksudadalah egois, kenapa gua jelasin gini, karena dari beberapa kalian yang baca ini pasti ada yang ngira kata “ego” ini artinya orang yang oon, bodoh atau pasti ada juga yang ngira gua salah ngetik dan ngira ini adalah kata “Bego” dan sekarang yang mikir seperti itu pasti sekarang hatinya lagi ngejleb bngt karena gua bisa tebak apa yang kalian pikirkan.

tapi kalian semua salah, gua bener bener mau ngebahas ego Gue mau ngebahas tentang keegoisan.. apasih keegoisan itu dan apakah kita pernah melakukannya, pasti kita pernah melakukannya entah itu dengan teman, pacar (maaf buat yang jomblo) dan juga bahkan orang tua dan saudara kita sendiri.

Bahkan gua sendiri gua akuin adalah pribadi yang lumayan egois labil urakan dan segala macem.. yah gua tau karena gua sendiri bukanlah orang yang sempurna karena gk ada yang sempurna di dunia ini, bahkan ade rai yang ototnya udah sempurna gede gede bejubel ototnya keluar gitu, terlihat tidak sempurna di beberapa orang, karena itu menjijikan sama seperti gua yang menggangap itu juga menjijikan, jelas karena gua adalah seseorang yang demen dngn cewek dan gua bukan homo.

karena itulah kita saling membutuhkan untuk saling melengkapi satu sama lain, karena itu orang orang di dunia ini berbeda beda untuk menutupi kekurangan orang lain, seperti yang namanya pasangan kita suatu saat nanti yang akan menutupi kekurangan kita satu sama lain,

dalam pasangan atau saat kita menjalin hubungan dengan seseorang kita pasti suatu saat akan menemukan sifat keegoisan dari pasangan kita itu sendiri. Dalam hubungan, pasti akan ada salah satu yang lebih egois dan yang satu harus lebih mengalah karena tidak menginginkan hubungannya itu rusak

Padahal saat pasangan kita egois, itu sangat menjengkelkan, tapi lucunya kadang kita mengalah dan membiarkan dia menang, dan kita tetep terjajah layaknya bangsa Indonesia dulu, dan kita bekerja paksa bagai di romusha saat jaman penjajahan jepang dulu, menyedihkan memang, dan yang lebih menyedihkannya lagi, hal yang gua tulis itu adalah pengalaman pribadi gua sendiri, diri gua sendiri yang selalu mengalah kaya demasip.. oleh pasangannya itu sendiri

Tapi gua selalu berpikir, jika dari kita tidak ada yang mengalah, maka hal itu akan terus berlanjut dan mungkin kami akan putus, maka dari itu gua selalu mengalah yah seperti demasip lagi.. tapi lucunya saat kita baikan gua selalu mengingat masa masa saat gua berantem dan terkadang gua suka senyum sendiri ngebayangin kenapa kami bisa seperti itu gara gara cmn egois gitu doang , tapi terkadang hubungan memang dibutuhkan beberapa warna yang baru untuk sebuah hubungan itu sendiri agar warnany tidak terus pudar dan akhirnya mulai menghilang.

Ngomongin soal egois, gua selalu berpikir kenapa sih orang orang bisa selalu egois dalam berpikir dan untuk mempermudah segala sesuatu,

sebagai contoh : banyak orang yang sering memotong jalan di jalan.. oke namanya aja memotong jalan di jalan udah pasti di jalan, tau gk sih kalian tuh egois bngtsih ngebahayain diri sendiri dan juga ngebahayain orang lain tau gk sih lu? Oh ya pasti gk tau makanya dilakuin

tapi gua juga gk bisa nyalahin orang lain karena diri gua sendiripun adalah orang yang egois saat gua masih kecil dulu…yah dulu pas kecil, karena gua gk langsung keluar gede kaya gini pas gua dilahirin ama nyokap gua

jadi saat gua masih sd dulu saat gua masi labil dan belum sadar artinya penampilan kalo jalan ke mall, gua adalah orang yang egois bngt, terbukti saat waktu itu kira kira pas gua kelas 3, atau 4 sd atau jangan jangan kelas 5 atau kelas 6 sd, ah sudahlah pokoknya saat gua sd aja intinya

waktu itu lagi hafalan maju kedepan dan gurunya butuh kursi buat ditaroh didepan buat naruh murid yang mau hafalan, waktu itu gua lagi duduk sendiri karena temen sebelah gua waktu itu gk masuk, gua lupa kenapa, entah dia sakit atau lagi berjuang di jalur gaza.

Terus gua kalo duduk sendiri selalu naruh tas gua dibangku kosong sebelah gua itu, abis itu saat temen gua yang menjadi babu sementara untuk ngambil bangku itu dan naruh didepan sesuai dengan suruhan si guru tersebut , gua langsung marah dan gua ngomong “ENGGAK, ENGGAK, ENGGAK BOLEH”

Dan itu gua inget, pokoknya gua ampe marah, dan menjadi anjing herder penjaga kursi tsb,dan begonya gua nangis gara gara kursi itu mau diambil sampai gua ngancem ngancem, dan gurunya pusing nanganin gua

Gua tau ini memalukan untuk diinget tapi bagaimanapun itu adalah gua saat masa lalu dengan keegoisan gua dulu, dan dengan sadar gua melakukan hal itu, lucu untuk diingat tapi itu sudah terjadi dan sekarang gua sadar apa yang dulu gua lakukan adalah kesalahan gua sendiri, dan apa yang akan terjadi saat sekarang ini akan menjadi sebuah penyesalan lagi saat akan datang nanti, dan gua juga bakal mengingat hal itu lagi dan akan tersenyum lagi mengingat hal hal yang terjadi itu

Dimasa yang akan datang dari sekarang dan seterusnya mungkin gua akan selalu melakukan kesalahan lagi karena satu hal, yaitu adalah keegoisan kita sendiri, dan kita pasti akan menyesal suatu saat nanti saat kita mengingat betapa bodohnya kita pernah melakukan kesalahan ini

dan saat gua mengingat hal hal dan kesalahan gua dimasa itu , gua selalu bertanya, seegoiskah itu diri gua?

Tidak ada komentar: